Indonesia Paling Banyak Impor Persiapan Kakao dari Guinea

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 26/11/2022 08:49 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Guinea pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Guinea US$ 0,49 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut terlihat turun 62,94% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 1,33 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Guinea, impor dalam 10 tahun terakhir menurun sangat tajam. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,28 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 5,92 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Guinea, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada enam produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Guinea. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Persiapan kakao dan kakao
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Persiapan kakao dan kakao. Dalam klasifikasi tradmap, Persiapan kakao dan kakao masuk kategori produk HS dengan kode 18.

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengimpor senilai US$ 480 ribu. Nilai impor Persiapan kakao dan kakao ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 788 ribu.

  3. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  4. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Indonesia mengimpor senilai US$ 4 ribu.

  5. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  6. Untuk produk Masuk dalam kode HS 85, Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Perekam dan reproduksi suara, televisi.. Indonesia mengimpor senilai US$ 3 ribu atau mencatatkan peningkatan karena pada tahun sebelumnya Indonesia tidak dilaporkan adanya impor dari negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dari 134 negara. Impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dari negara ini berada di urutan 122. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Singapura, Taipei, Cina, Jepang dan Korea, Republik.

  7. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  8. Indonesia juga banyak mengimpor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dari Guinea. Nilai impor produk ini sebanyak US$ 3 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dari 68 negara. Impor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dari negara ini berada di urutan 55. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. adalah Cina, Singapura, Jepang, Malaysia dan Thailand.

  9. Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler
  10. Indonesia banyak mengimpor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler dari Guinea. Nilai impor produk ini tercatat sebanyak US$ 2 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler dari 150 negara. Impor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler dari negara ini berada di urutan 138. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler adalah Cina, Jepang, Singapura, Jerman dan Thailand.

Data Populer
Lihat Semua