Indonesia Paling Banyak Ekspor Kendaraan selain Stok Kereta Api atau Trem ke Gabon

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 25/11/2022 14:52 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Gabon pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Gabon US$ 6,25 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut terlihat turun 67,03% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 18,95 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Gabon, ekspor dalam 10 tahun terakhir telah mengalami penurunan cukup dalam. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 6,25 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 20,39 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Gabon, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,02 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Gabon. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  2. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 87. Ekspor produk ini ke Gabon berada di urutan pertama. Indonesia mengekspor US$ 1.540 ribu. Nilai ekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 2.445 ribu.

  3. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  4. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 34. Indonesia mengekspor US$ 1.287 ribu.

  5. Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya
  6. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 101 negara. Ekspor Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya ke negara ini berada di urutan 45. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 993 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya adalah Amerika Serikat, Jepang, Arab Saudi, Thailand dan Belanda.

  7. Persiapan sereal, tepung, pati atau susu
  8. Ekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu ke negara ini berada di urutan 54. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 649 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Persiapan sereal, tepung, pati atau susu dengan tujuan ke Cina, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand.

  9. Kertas dan kertas kertas
  10. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 162 negara. Ekspor Kertas dan kertas kertas ke negara ini berada di urutan 109. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 538 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kertas dan kertas kertas dengan tujuan ke Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam dan Malaysia.

Data Populer
Lihat Semua