GoTo PHK 1.300 Karyawan, Saham Malah Naik 2,8% di Sesi I

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Annissa Mutia 18/11/2022 12:21 WIB
Pergerakan Harga Saham GOTO (11 April-18 November 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar
Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melonjak 2,8% atau 6 poin ke level Rp 220 pada penutupan sesi I perdagangan saham Jumat (18/11), hari ini. Pergerakan saham terjadi sesaat setelah GoTo memastikan akan memangkas 1.300 karyawan dalam waktu dekat.
 
Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham dibuka di zona hijau dengan level Rp216 atau naik dari penutupan kemarin, Rp214. Saham ditransaksikan pada rentang harga Rp212 - Rp222. Adapun, volume saham yang diperdagangkan sampai sesi pertama hari ini tercatat 555,7 juta saham, dengan nilai transaksi Rp121 miliar, dan frekuensi perdagangan sebanyak 10.625 kali. Sampai saat ini, nilai kapitalisasi pasar GoTo berada di level Rp250,56 triliun

Jumlah karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) merupakan 12% dari total tenaga kerja GoTo. Pengurangan tersebut juga akan berdampak pada semua divisi.

Vice President Corporate Communication Gojek Audrey Petriny mengatakan, perusahaan harus mengambil keputusan yang sulit di tengah kondisi makro ekonomi yang terjadi.

"Tantangan makro ekonomi global berdampak signifikan bagi para pelaku usaha di seluruh dunia. GoTo, seperti layaknya perusahaan besar lainnya, perlu beradaptasi untuk memastikan kesiapan Perusahaan menghadapi tantangan ke depan," kata Audrey, Jumat (18/11).

Maka itu, perusahaan harus mengakselerasi upaya untuk menjadi bisnis yang mandiri secara finansial dan tumbuh secara sustainable dalam jangka panjang. Hal ini dilakukan antara lain dengan memfokuskan diri pada layanan inti, yaitu on-demand, e-commerce dan financial technology.
 
 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.