Indonesia Ekspor Kendaraan selain Stok Kereta Api atau Trem Senilai US$ 1.176 Ribu ke Bahama

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 07/10/2022 14:50 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Bahama pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Bahama US$ 1,6 juta data per Desember 2020. Nilai turun 42,6% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 2,8 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Bahama, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 0,64 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 2,8 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Bahama, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,02 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Bahama. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya. Dalam klasifikasi tradmap, Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya masuk kategori produk HS dengan kode 87.

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengekspor senilai US$ 1.176 ribu. Nilai ekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 2.045 ribu.

  3. Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya
  4. Masuk dalam kode HS 64, Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan bagian dari artikel seperti itu. Indonesia mengekspor sebanyak US$ 132 ribu.

  5. Kayu dan barang -barang kayu
  6. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 151 negara. Ekspor Kayu dan barang -barang kayu ke negara ini berada di urutan 100. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 95 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kayu dan barang -barang kayu dengan tujuan ke Jepang, Amerika Serikat, Cina, Korea, Republik dan Taipei, Cina.

  7. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  8. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 169 negara. Ekspor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. ke negara ini berada di urutan 142. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 57 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dengan tujuan ke Malaysia, Filipina, India, Cina dan Thailand.

  9. Mebel
  10. Di urutan ke kelima adalah Masuk dalam kode HS 94, Mebel merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan tempat tidur, kasur, penyangga kasur, bantal dan perabotan boneka serupa dan .. Indonesia mengekspor US$ 42 ribu, lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 139 ribu. Ekspor Mebel ke Bahama tercatat berada di urutan 126. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Mebel dengan tujuan ke Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Belgium dan Jerman. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 160 negara. .

Data Populer
Lihat Semua