Impor Hewan Hidup Indonesia dari Syiria Naik Menjadi US$ 23 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 05/10/2022 16:32 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Syiria pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Syiria sebesar US$ 24 ribu data per Desember 2021. Nilai tersebut semakin jatuh 94,26% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 0,42 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Syiria, impor dalam 10 tahun terakhir telah mengalami penurunan cukup dalam. Terendah impor Indonesia adalah US$ delapan ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 1,61 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Syiria, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada satu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Syiria. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Hewan hidup
  2. Hewan hidup dalam kategori produk dengan kode HS 01. Impor produk ini dari Syiria berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengimpor senilai US$ 23 ribu. Nilai impor Hewan hidup ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 6 ribu.

  3. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah..
  4. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. dalam kategori produk dengan kode HS 90. Dari negara ini, Indonesia mengimpor US$ 0 ribu.

  5. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut
  6. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 95 negara. Impor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut dari negara ini berada di urutan 174. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor senilai US$ 0 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut berasal dari Cina, Bangladesh, Hong Kong, Cina, Vietnam dan Maroko.

  7. Artikel tekstil buatan lainnya
  8. Selain itu Masuk dalam kode HS 63, Artikel tekstil buatan lainnya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan set, pakaian usang dan artikel tekstil usang dan kain. Indonesia mengimpor US$ 0 ribu atau mencatatkan peningkatan karena pada tahun sebelumnya Indonesia tidak dilaporkan adanya impor dari negara ini. Selain Syiria, Indonesia juga mengandalkan impor Artikel tekstil buatan lainnya dari Cina, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Taipei, Cina. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 59 negara lainnya.

  9. Sutra
  10. Impor produk lainnya adalah Sutra sebanyak US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Selain Syiria, Indonesia juga mengandalkan impor Sutra dari Cina, Korea, Republik, Hong Kong, Cina, Singapura dan Taipei, Cina. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari sembilan negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua