Impor Sereal Indonesia dari Moldova Turun Menjadi US$ 15.072 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 03/10/2022 08:33 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Moldova pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Moldova US$ 15,27 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut turun drastis 52,99% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 32,47 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Moldova, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,2 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 32,47 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Moldova, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,01 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Moldova. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Sereal
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Sereal. Dalam klasifikasi tradmap, Sereal masuk kategori produk HS dengan kode 10.

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengimpor US$ 15.072 ribu. Nilai impor Sereal ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 32.059 ribu.

  3. Plastik dan artikelnya
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Plastik dan artikelnya. Nilai impor dari Moldova pada 2020 tercatat US$ 91 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 78 ribu.

  5. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut
  6. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 101 negara. Impor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut dari negara ini berada di urutan 54. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 24 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut berasal dari Cina, Bangladesh, Vietnam, Hong Kong, Cina dan Italia.

  7. Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah
  8. Indonesia juga banyak mengimpor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah dari Moldova. Nilai impor produk ini senilai US$ 20 ribu. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 29 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengimpor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah dari 65 negara. Impor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah dari negara ini berada di urutan 48. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Kopi, teh, maté, dan rempah -rempah adalah India, Vietnam, Papua Nugini, Cina dan Brazil.

  9. Mebel
  10. Produk lainnya , Indonesia juga mengimpor US$ 16 ribu Mebel dari Moldova. Nilai impor produk ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 25 ribu. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 75 negara. Impor Mebel dari Moldova tercatat berada di urutan 55. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Mebel adalah Cina, Vietnam, Malaysia, Jepang dan Amerika Serikat.

Data Populer
Lihat Semua