Ekspor Lemak Indonesia ke Grenada Naik Menjadi US$ 416 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 28/09/2022 14:55 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Grenada pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Grenada sebesar US$ 0,59 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut terlihat turun 25,41% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 0,79 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Grenada, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 0,21 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 1,28 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Grenada, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada tujuh produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Grenada. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Ekspor produk ini ke Grenada berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 416 ribu. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 368 ribu.

  3. Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi
  4. Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi dalam kategori produk dengan kode HS 24. Indonesia mengekspor senilai US$ 113 ribu.

  5. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  6. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 157 negara. Ekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ke negara ini berada di urutan 143. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 46 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Filipina, Vietnam, Thailand, Jepang dan Arab Saudi.

  7. Persiapan sereal, tepung, pati atau susu
  8. Produk lainnya Masuk dalam kode HS 19, Persiapan sereal, tepung, pati atau susu merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Produk pastrycooks. Indonesia mengekspor sebanyak US$ 5 ribu atau mencatatkan peningkatan karena pada tahun sebelumnya Indonesia tidak dilaporkan adanya ekspor ke negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu ke 128 negara. Ekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu ke negara ini berada di urutan 126. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu adalah Cina, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand.

  9. Kayu dan barang -barang kayu
  10. Ekspor produk lainnya adalah Kayu dan barang -barang kayu sebanyak US$ 4 ribu. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 2 ribu. Selain Grenada, Indonesia juga mengandalkan ekspor Kayu dan barang -barang kayu ke Jepang, Amerika Serikat, Cina, Korea, Republik dan Taipei, Cina. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 146 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua