Indonesia Paling Banyak Ekspor Kertas ke Trinidad dan Tobago

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 27/09/2022 14:55 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Trinidad dan Tobago pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Trinidad dan Tobago sebesar US$ 20,07 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut turun drastis 2,86% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 20,66 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Trinidad dan Tobago, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 8,2 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 28,72 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Trinidad dan Tobago, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,03 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Trinidad dan Tobago. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kertas dan kertas kertas
  2. Masuk dalam kode HS 48, Kertas dan kertas kertas merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton. Ekspor produk ini ke Trinidad dan Tobago berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 8.442 ribu. Nilai ekspor Kertas dan kertas kertas;Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 6.943 ribu.

  3. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  4. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Indonesia mengekspor sebanyak US$ 2.873 ribu.

  5. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  6. Produk lainnya , Indonesia juga tercatat banyak mengekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ke Trinidad dan Tobago. Nilai ekspor produk ini pada 2020 US$ 2.853 ribu. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 5.048 ribu. Ekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ke Trinidad dan Tobago tercatat berada di urutan 64. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya dengan tujuan ke Filipina, Vietnam, Thailand, Jepang dan Arab Saudi. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 152 negara. .

  7. Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya
  8. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 109 negara. Ekspor Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya ke negara ini berada di urutan 36. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 1.356 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Ikan dan krustasea, moluska dan invertebrata air lainnya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Cina, Jepang, Vietnam dan Thailand.

  9. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  10. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 169 negara. Ekspor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. ke negara ini berada di urutan 88. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 1.210 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Malaysia, Filipina, India, Cina dan Thailand.

Data Populer
Lihat Semua