Inilah Produk yang Banyak Diimpor Indonesia dari Kuba

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 26/09/2022 09:02 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Kuba pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Kuba US$ 0,78 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 79,26% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 0,43 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Kuba, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,38 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 60,87 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Kuba, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada lima produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Kuba. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Produk farmasi
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Produk farmasi. Dalam klasifikasi tradmap, Produk farmasi masuk kategori produk HS dengan kode 30.

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengimpor sebanyak US$ 505 ribu. Nilai impor Produk farmasi ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 73 ribu.

  3. Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi. Nilai impor dari Kuba pada 2020 tercatat US$ 111 ribu. Angka ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 269 ribu.

  5. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  6. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 139 negara. Impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dari negara ini berada di urutan 73. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 111 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya berasal dari Cina, Singapura, Taipei, Cina, Jepang dan Korea, Republik.

  7. Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit
  8. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 63 negara. Impor Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit dari negara ini berada di urutan 47. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor sebanyak US$ 47 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Kulit dan kulit mentah (selain furskins) dan kulit adalah Vietnam, Cina, Thailand, Korea, Republik dan Italia.

  9. Minuman, roh, dan cuka
  10. Impor Minuman, roh, dan cuka dari negara ini berada di urutan 44. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor sebanyak US$ 2 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Minuman, roh, dan cuka adalah Malaysia, Thailand, Pakistan, Korea, Republik dan Amerika Serikat.

Data Populer
Lihat Semua