Indonesia Impor Kapas Senilai US$ 12.292 Ribu dari Benin

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 26/09/2022 16:40 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Benin pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Benin sebesar US$ 12,29 juta data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 1.234,96% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 0,92 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Benin, impor dalam 10 tahun terakhir menurun sangat tajam. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,92 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 32,59 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Benin, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada dua produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Benin. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Kapas
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Kapas. Dalam klasifikasi tradmap, Kapas masuk kategori produk HS dengan kode 52.

    Pada 2021, Indonesia tercatat mengimpor sebanyak US$ 12.292 ribu. Nilai impor Kapas ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 921 ribu.

  3. Hewan hidup
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Hewan hidup. Nilai impor dari Benin pada 2021 tercatat US$ 3 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  5. Tembaga dan artikelnya
  6. Impor produk lainnya adalah Tembaga dan artikelnya US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Selain Benin, Indonesia juga mengandalkan impor Tembaga dan artikelnya dari Cina, Jepang, Korea, Republik, Thailand dan Malaysia. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 61 negara lainnya.

  7. Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya
  8. Impor Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya dari negara ini berada di urutan 140. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 0 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya berasal dari Malaysia, Cina, Thailand, Singapura dan Srilanka.

  9. Produk Kimia Lain -lain
  10. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 75 negara. Impor Produk Kimia Lain -lain dari negara ini berada di urutan 164. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor senilai US$ 0 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Produk Kimia Lain -lain adalah Cina, Jepang, Korea, Republik, Singapura dan Amerika Serikat.

Data Populer
Lihat Semua