10 Kabupaten/Kota dengan Positivity Rate Tujuh Hari Terakhir Tertinggi Nasional (Sabtu, 24 September 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 26/09/2022 16:16 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Positivity Rate Tujuh Hari Terakhir Tertinggi
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat, terdapat 187 kabupaten/kota dengan positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir di atas rata-rata nasional yang saat ini tercatat 4,59 persen data per Sabtu, 24 September 2022.

(Baca: Vaksinasi Dosis 2 di Kabupaten Pegunungan Arfak Menjadi yang Terendah di Papua Barat)

positivity rate tujuh hari terakhir lima kabupaten/kota teratas dengan angka lebih dari 30 persen, yaitu Aceh Selatan, Banggai Laut, Toli Toli, Sitaro dan Bener Meriah dengan masing-masing nilai 54,55 persen, 50 persen, 35,42 persen, 30,3 persen dan 30 persen.

Rekapitulasi data Covid nasional dari Kementerian Kesehatan memperlihatkan, positivity rate tujuh hari terakhir sebagian besar kabupaten/kota di luar pulau Jawa terjadi peningkatan. Kondisi positivity rate tujuh hari terakhir harian dengan angka lebih tinggi dari sebelumnya tercatat di 140 kabupaten/kota dan 118 kabupaten/kota mencatatkan positivity rate tujuh hari terakhir lebih rendah.

(Baca: 10 Negara dengan Kasus Omicron Terbanyak di Dunia (Senin, 26 September 2022))

Wilayah di luar Jawa dengan nilai positivity rate tujuh hari terakhir tertinggi beberapa di antaranya adalah Aceh Selatan, Banggai Laut dan Toli Toli dengan masing-masing positivity rate tujuh hari terakhir yakni 54,55 persen, 50 persen dan 35,42 persen.

Meski penularan Covid-19 di sebagian wilayah telah turun, pemerintah mengimbau agar semua orang ikut mengurangi transmisi Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tak berkerumun dan mengurangi mobilitas turut berkontribusi menekan laju penularan virus corona.

Data Populer
Lihat Semua