Ekspor Sabun Indonesia ke Sierra Leone Naik Menjadi US$ 3.747 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 24/09/2022 14:35 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Sierra Leone pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Sierra Leone sebesar US$ 12,03 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut semakin jatuh 34,25% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 18,3 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Sierra Leone, ekspor dalam 10 tahun terakhir telah berkurang sangat drastis. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 12,03 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 29,01 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Sierra Leone, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,02 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Sierra Leone. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  2. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 34. Ekspor produk ini ke Sierra Leone berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 3.747 ribu. Nilai ekspor Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 1.650 ribu.

  3. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  4. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 3.031 ribu.

  5. Kertas dan kertas kertas
  6. Di urutan berikutnya Masuk dalam kode HS 48, Kertas dan kertas kertas merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Artikel kertas bubur kertas, kertas atau kertas karton. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 1.611 ribu. Ekspor Kertas dan kertas kertas ke Sierra Leone tercatat berada di urutan 94. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Kertas dan kertas kertas dengan tujuan ke Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam dan Malaysia. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 157 negara. .

  7. Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya
  8. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 157 negara. Ekspor Kendaraan selain stok kereta api atau trem, dan suku cadang dan aksesorinya ke negara ini berada di urutan 85. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 1.188 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Filipina, Vietnam, Thailand, Jepang dan Arab Saudi.

  9. Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya
  10. Ekspor produk lainnya adalah Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya sebanyak US$ 765 ribu. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 143 ribu. Selain Sierra Leone, Indonesia juga mengandalkan ekspor Persiapan daging, ikan atau krustasea, moluska atau invertebrata air lainnya ke Amerika Serikat, Jepang, Arab Saudi, Thailand dan Belanda. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 96 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua