Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Sulawesi Barat, Paling Tinggi Terjadi di Majene

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 20/09/2022 06:59 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Sulawesi Barat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Barat saat ini paling tinggi terjadi di Majene dengan jumlah 0,57 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Minggu, 18 September 2022. Angka ini selisih 0,2 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di Majene telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka 1,13 kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Mamuju. Wilayah ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 0,33 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai 0,65 kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Sementara untuk kabupaten lain seperti dua dan sebagian besar wilayah lain minggu ini tidak dilaporkan adanya perumbuhan konfirmasi positive covid-19 secara mingguan karena mencatatkan nol kasus kemarin.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat empat kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 159 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 225 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 138 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua