Impor Garam Indonesia dari Maroko Naik Menjadi US$ 68.255 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 20/09/2022 16:47 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Maroko pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Maroko sebesar US$ 91,46 juta data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 58,74% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 57,61 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Maroko, impor dalam 10 tahun terakhir telah banyak berkurang. Terendah impor Indonesia adalah US$ 57,61 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 188,02 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Maroko, 0,04 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,03 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Maroko. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Garam
  2. Masuk dalam kode HS 25, Garam merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan sulfur, Bumi dan Batu dan Bahan plesteran, jeruk nipis dan semen. Impor produk ini dari Maroko berada di urutan pertama. Indonesia mengimpor US$ 68.255 ribu. Nilai impor Garam;sulfur;Bumi dan Batu;Bahan plesteran, jeruk nipis dan semen ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 41.479 ribu.

  3. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, tidak dirajut atau dirajut. Nilai impor dari Maroko pada 2021 tercatat US$ 13.394 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 8.678 ribu.

  5. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan
  6. Impor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan dari negara ini berada di urutan sembilan. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor sebanyak US$ 4.394 ribu. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Bangladesh, Vietnam, Turki dan Kamboja.

  7. Mutiara alami atau berbudaya, batu-batu berharga atau semi mulia, logam mulia, logam yang dibalut..
  8. Selain itu , Indonesia banyak mengimpor Mutiara alami atau berbudaya, batu-batu berharga atau semi mulia, logam mulia, logam yang dibalut.. dari Maroko. Nilai impor produk ini tercatat sebanyak US$ 2.874 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 1.230 ribu. Impor Mutiara alami atau berbudaya, batu-batu berharga atau semi mulia, logam mulia, logam yang dibalut.. dari Maroko tercatat berada di urutan 16. Selain negara tersebut, impor terbesar Mutiara alami atau berbudaya, batu-batu berharga atau semi mulia, logam mulia, logam yang dibalut.. berasal dari Hong Kong, Cina, Singapura, Jepang, Swiss dan Korea, Republik. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 57 negara. .

  9. Residu dan limbah dari industri makanan
  10. Masuk dalam kode HS 23, Residu dan limbah dari industri makanan merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Pakan ternak hewan yang disiapkan. Indonesia mengimpor US$ 1.008 ribu, naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 453 ribu. Impor Residu dan limbah dari industri makanan dari Maroko tercatat berada di urutan 34. Selain negara tersebut, impor terbesar Residu dan limbah dari industri makanan berasal dari Argentina, Brazil, Amerika Serikat, Cina dan India. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 54 negara. .

Data Populer
Lihat Semua