Survei Populix: Mayoritas Masyarakat Indonesia Tahu Soal Jaringan 5G

Teknologi & Telekomunikasi
1
Vika Azkiya Dihni 22/08/2022 11:20 WIB
Pengetahuan Masyarakat Soal Jaringan 5G (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengetahui soal jaringan 5G. Hal ini terungkap dalam survei Populix yang bertajuk Mobile Phone Usage and 5G Network Projection.

Hasil survei itu mencatat, 79% responden mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui tentang jaringan 5G. Namun, 12% responden lainnya mengatakan ragu-ragu dan 9% mengatakan tidak mengetahui jaringan generasi kelima ini.

Menurut survei tersebut, koneksi internet yang cepat merupakan keunggulan 5G yang paling dikenal, dengan persentase responden 94%. Kemudian, 70% responden mengetahui 5G merupakan generasi kelima dari jaringan seluler.

Sebanyak 48% responden mengetahui 5G memiliki kapasitas internet lebih besar. Sementara, 31% responden lainnya mengetahui bahwa 5G memiliki latensi lebih rendah daripada jaringan komunikasi lainnya.

Survei ini dilakukan pada 4-14 Juli 2022. Survei dilakukan terhadap 1.000 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang serta kota-kota lainnya.

(Baca Juga: Apple Dominasi Pangsa Pasar Smartphone 5G Secara Global)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.