Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Maluku, Paling Tinggi Terjadi di Kota Ambon

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 17/08/2022 06:58 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Maluku
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Maluku saat ini paling tinggi terjadi di kota Ambon dengan jumlah tiga kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Minggu, 14 Agustus 2022. Angka ini lebih tinggi hingga empat kali lipat dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di kota Ambon telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka tiga kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Maluku Tenggara. Wilayah ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 0,89 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi yang artinya belum terlihat ada perbaikan.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Maluku Barat Daya. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 0,58 kasus, 0,27 kasus dan 0 kasus.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat tujuh kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 201 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 172 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 150 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua