10 Website yang Paling Sering Dikunjungi di Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Dzulfiqar Fathur Rahman 15/08/2022 11:30 WIB
Total Kunjungan, Menurut 10 Website Tertinggi (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penduduk dunia menggunakan internet setiap harinya dan menyumbang traffic yang tinggi ke berbagai website. Menurut We Are Social, terdapat 10 situs yang paling banyak dikunjungi orang dari berbagai dunia.

Google, mesin pencarian yang paling populer, mencatat 44,2 miliar kunjungan pada bulan Juli. Di antara total kunjungan tersebut, 13,05% merupakan kunjungan yang unik. Setiap kunjungan diperkirakan berlangsung selama 21 menit 17 detik. Durasi ini hampir sama dengan yang tercatat di Facebook.

Selain Google, orang di seluruh dunia juga banyak mengakses situs Youtube, Facebook, dan Wikipedia. Sebanyak 27,6 miliar orang mengunjungi Facebook, 9,99 miliar orang mengunjungi Facebook, dan 6,21 orang mengunjungi Wikipedia.

Pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19 telah mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu berselancar di internet, termasuk untuk bekerja, belajar, dan mengonsumsi konten hiburan.

Secara keseluruhan, We Are Social juga melaporkan bahwa jenis-jenis website yang paling banyak dikunjungi adalah media sosial, mesin pencarian, lokapasar (e-commerce), peta, dan surel (e-mail).

(Baca: Hanya Sedikit Warga RI yang Akses Layanan Pendidikan Online)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.