Cakupan Vaksinasi Lengkap sesuai KTP di Mamasa Menjadi yang Tertinggi di Sulawesi Barat (Rabu, 10 Agustus 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 12/08/2022 16:38 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Cakupan Vaksinasi Lengkap sesuai KTP Tertinggi di Sulawesi Barat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di Sulawesi Barat sebesar 50,75 persen, update data per Rabu, 10 Agustus 2022. Angka ini lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 65,55 persen.

(Baca: Vaksinasi Dosis 2 di Kabupaten Solok Menjadi yang Terendah di Sumatera Barat)

Mamasa adalah kabupaten di urutan pertama dengan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP tertinggi sebesar 68,9 persen. Kondisi cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di kabupaten ini terlihat menurun dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat 78,19 persen.

Sebaliknya untuk Pasangkayu, data Kementerian Kesehatan memperlihatkan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 50,4 persen. Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 57,88 persen. Di urutan berikutnya Majene. Kabupaten di provinsi Sulawesi Barat ini mencatatkan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 47,46 persen

(Baca: Vaksinasi Dosis 2 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Menjadi yang Terendah di Sulawesi Utara)

Mamuju dan Polewali Mandar berada di posisi selanjutnya dengan catatan cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP sebesar 46,84 persen dan 45,84 persen.

Secara nasional, rata-rata cakupan vaksinasi lengkap sesuai KTP di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 74,37 persen.

Data Populer
Lihat Semua