Ini 10 Negara yang Paling Lama Habiskan Waktu di Internet

Telecommunications
1
Dzulfiqar Fathur Rahman 09/08/2022 16:10 WIB
Rata-Rata Lama Menggunakan Internet per Hari, Menurut 10 Negara Tertinggi (Juli 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Banyak dari warga dunia yang memiliki tingkat kecanduan dalam menggunakan internet. Riset We Are Social mengungkap warga di berbagai negara menghabiskan waktu di internet melampaui rata-rata pemakaian waktu internet global.

Pada tingkat global, pengguna internet berusia antara 16 dan 64 tahun diperkirakan menghabiskan 6 jam 49 menit per hari untuk menggunakan internet di berbagai gawai pada bulan Juli.

Pengguna internet di Afrika Selatan diperkirakan menghabiskan waktu paling lama di internet pada bulan Juli, yaitu lebih dari 10 jam. Selain Afrika Selatan, pengguna internet di Filipina, Brasil, Kolumbia dan Argentina juga menggunakan internet lebih lama dari rata-rata global.

Di Indonesia, pengguna internet diperkirakan menghabiskan 7 jam 48 menit untuk berselancar di berbagai situs web.

Di sisi lain, pengguna internet di Jepang diperkirakan menghabiskan waktu di internet paling pendek, yaitu 3 jam 57 menit. Negara dengan masyarakat yang menggunakan internet paling rendah, di antaranya Tiongkok, Denmark, Prancis dan Korea Selatan.

We Are Social juga melaporkan bahwa jumlah pengguna internet telah meningkat 3,7% ke 5,03 miliar pada bulan Juli dari tahun sebelumnya.

(Baca: Rata-rata Warga India Punya 9 Medsos, Bagaimana Indonesia?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua