Daftar Produk yang Paling Banyak Dibeli Perempuan Saat Belanja di E-Commerce

Teknologi & Telekomunikasi
1
Vika Azkiya Dihni 07/07/2022 15:30 WIB
Proporsi Jumlah Transaksi E-Commerce Perempuan menurut Kategori Produk (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Katadata Insight Center (KIC) bekerja sama dengan Kredivo menunjukkan, fesyen dan aksesorisnya menjadi produk dengan proporsi jumlah transaksi perempuan terbesar, yakni 20,4% dari total jumlah transaksi e-commerce pada 2021.

Kemudian produk pulsa dan voucher berada di peringkat kedua dengan proporsi jumlah transaksi 19,7%. Diikuti produk kesehatan dan kecantikan 17,7%, makanan 11,7%, peralatan rumah tangga 10,7%.

Produk anak dan bayi memiliki proporsi jumlah transaksi sebesr 5,5%. Sementara produk olahraga, mainan, dan hibi hanya 4,3%.

Adapun produk otomotif, elektronik, serta komputer dan aksesorisnya kurang diminati perempuan saat belanja online. Ketiga produk tersebut hanya memiliki proporsi jumlah transaksi berturut-turut 1,5%, 1%, dan 0,6%.

Meskipun proporsi jumlah transaksinya kecil, produk komputer aksesorisnya tercatat memiliki rata-rata nilai transaksi tertinggi.

Survei ini menganalisis data dari 16 juta sampel transaksi pembayaran yang berasal dari 1,5 juta sampel pengguna Kredivo di lima e-commerce terbesar di Indonesia pada 2021.

(Baca Juga: Survei Kredivo-KIC: Laki-laki Lebih Sering Transaksi di E-commerce Ketimbang Perempuan)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.