IKLAN

Quartararo Juara MotoGP Seri ke-10 di Sirkuit Sachsenring Jerman

Perolehan Poin MotoGP Seri ke-10 di Sircuit Sachsenring Jerman (19 Juni 2022)

Sumber : MotoGP,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Viva Budy Kusnandar

Editor: Annissa Mutia

20/6/2022, 11.50 WIB

Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP seri ke-10 di Sirkuit Sachsenring, Jerman 2022. Pembalap dari tim Yamaha Monster Energy ini berhasil menyelesaikan balapan di urutan pertama dengan catatan waktu 41 menit 12,81 detik.

Dengan kemenangan tersebut, pembalap MotoGP asal Perancis itu mendapat tambahan 25 poin menjadi 172 poin sepanjang musim ini. Kemenangan Quartararo ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun dan ketiga kalinya sepanjang musim ini.

Pembalap dari tim Prima Pramac Racing, Johan Zarco, berada di posisi kedua dengan catatan waktu lebih lama 4,939 detik dari catatan waktu Quartararo. Dengan capaian tersebut, Zarco meraih poin 20.

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, berada di urutan ketiga dengan meraih 16 poin dengan catatan waktu 8,372 detik dibelakang juara pertama. Di posisi keempat ditempati pembalap Aprilia Racing, Espargaro, dengan meraih 13 poin.    

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, finish di urutan ke-5 meraih 11 poin. Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin berhasil menyelesaikan pertandingan di urutan ke-6 meraih 10 poin, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder di urutan ke-7 meraih 9 poin.

Kemudian, pembalap dari tim Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio finish di urutan ke-8 meraih 9 poin. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, menyelesaikan pertandingan di urutan ke-9 meraih 6 poin dan pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, berada di urutan ke-10 meraih 6 poin.

(Baca: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Italia, Siapa Teratas?)

 

IKLAN

data terkait