Ekspor Terbesar Indonesia ke Pakistan Adalah Minyak Nabati dan Produk Olahannya

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 08/05/2022 17:02 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Pakistan pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Pakistan sebesar US$ 2,39 miliar data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 22,76% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 1,94 miliar.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Pakistan, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 936,01 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 2,47 miliar.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Pakistan, 33 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 69 produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Pakistan. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

    1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya

Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Ekspor produk ini ke Pakistan berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor sebanyak US$ 1,68 miliar. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 1,18 miliar.

  • Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari distilasi mereka

 

Masuk dalam kode HS 27, Bahan bakar mineral, minyak mineral dan produk dari distilasi mereka merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan zat bitumen dan mineral.. Dari negara ini, Indonesia mengekspor senilai US$ 174,39 juta.

  • Serat pokok buatan manusia

 

Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 104 negara. Ekspor Serat pokok buatan manusia ke negara ini berada di urutan kedua. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 153,64 juta. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Serat pokok buatan manusia dengan tujuan ke Turki, Jepang, Bangladesh dan Korea, Republik.

  • Kertas dan kertas kertas

 

Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 162 negara. Ekspor Kertas dan kertas kertas ke negara ini berada di urutan 14. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 57,57 juta. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Kertas dan kertas kertas adalah Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam dan Malaysia.

  • Karet dan artikelnya

 

Karet dan artikelnya dengan kode HS 40. Indonesia mengekspor senilai US$ 47,75 juta, naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 28,97 juta. Ekspor Karet dan artikelnya ke Pakistan tercatat berada di urutan 22. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Karet dan artikelnya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Jepang, Cina, India dan Korea, Republik. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 143 negara. .

Data Populer
Lihat Semua