IKLAN

Positivity Rate Covid-19 DKI Jakarta Kini Capai 4,9%

Positivity Rate Covid-19 DKI Jakarta

Sumber : Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 28 Maret 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

28/3/2022, 11.10 WIB

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus melandai sejak mencapai puncaknya pada awal Februari 2022 lalu. Penularan kasus Covid-19 di ibu kota terlihat mereda dari tingkat kepositifan (positivity rate) yang cenderung menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, positivity rate ibu kota tercatat sebesar 4,9% per 26 Maret 2022. Angka ini turun hampir 3 kali lipat dari dua bulan sebelumnya dan turun lebih dari 2 kali lipat dari sebulan sebelumnya.

Tercatat, positivity rate DKI Jakarta pun kini telah berada di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang tak melebihi dari angka 5%. Kendati demikian, masyarakat ibu kota tetap perlu waspada. Sebab, penularan virus corona yang masif tetap dapat terjadi.

Tingkat kepositifan Covid-19 di DKI Jakarta sempat melambung akibat mewabahnya penularan varian Omicron yang masuk ke Indonesia sejak pertengahan Desember 2021 lalu. Jakarta tercatat menjadi penyumbang kasus Omicron terbesar di dalam negeri.

Guna mencegah penularan Covid-19, masyarakat diimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

(Baca: Kasus Aktif Covid-19 Nasional Melandai, Ini Provinsi dengan Kasus Terbanyak)

IKLAN

data terkait