Ini 10 Perempuan Paling Dikagumi di Dunia, Siapa Juaranya?

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 22/02/2022 19:10 WIB
10 Perempuan Paling Dikagumi di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Peran perempuan semakin menguat di berbagai lini kehidupan. Sosok-sosok perempuan panutan yang muncul di masa lalu telah mendorong semakin banyak perempuan lain di masa kini untuk tampil dan bersinar.

Menurut survei yang dilakukan YouGov terhadap 42 ribu orang di 38 negara, ada 10 tokoh perempuan yang paling dikagumi sepanjang 2021. Mereka berasal dari berbagai bidang, mulai dari hiburan, sosial, hingga politik.

Berikut 10 daftar perempuan yang paling dikagumi di dunia menurut YouGov:

  1. Michelle Obama – 7,1%
  2. Angelina Jolie - 7,1%
  3. Ratu Elizabeth II – 6%
  4. Oprah Winfrey – 5,7%
  5. Scarlett Johansson – 4,3%
  6. Emma Watson – 4,2%
  7. Taylor Swift – 4%
  8. Angela Merkel – 3,9%
  9. Malala Yousafzai – 3,2%
  10. Priyanka Chopra – 3,2%

Michelle Obama menempati posisi teratas sebagai perempuan yang paling dikagumi di dunia. Istri dari mantan Presiden Amerika Serikat ini disukai oleh 7,1% responden global.

Saat menjadi Ibu Negara, ia sering mengadakan jamuan di Gedung Putih untuk mendukung pergerakan perempuan. Ia juga dikenal sebagai sosok feminis yang selalu mengedepankan pemenuhan hak perempuan dan anak-anak.

Selebriti top dunia, Angelina Jolie, dikagumi dengan persentase menyamai Michelle Obama, yakni 7,1%. Pada April 2012, aktris Hollywood ini juga mendapatkan gelar Special Envoy setelah bertahun-tahun bekerja sebagai Goodwill Ambassador untuk United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Kemudian di posisi ketiga ada Ratu Elizabeth II yang disukai 6% responden. Pada 2011, Ratu ini merombak aturan Kerajaan Inggris dengan memberi kesempatan anak perempuan keturunan kerajaan untuk menjadi pewaris tahta. Padahal, sebelumnya tahta hanya boleh diwarisi oleh anak laki-laki saja.

(Baca Juga: 10 Provinsi dengan Keterwakilan Perempuan dalam Politik Tertinggi Nasional)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua