Survei: Banyak Orang Rayakan Valentine dengan Makan Malam di Rumah

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 14/02/2022 19:20 WIB
Kegiatan yang Dilakukan untuk Merayakan Hari Valentine
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hari Valentine sering dijadikan momen untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan dan orang-orang terdekat lewat berbagai cara.

Menurut survei Ipsos, mayoritas orang yang merayakan Hari Valentine, yakni sebanyak 41% responden lebih suka merayakan momen ini dengan makan malam romantis di rumah.

Berikutnya, sebanyak 35% responden lebih memilih pergi ke luar rumah bersama pasangan, entah itu untuk menikmati malam romantis di restoran, menonton film di bioskop, atau menonton konser.

Sementara 34% responden lainnya lebih suka merayakan Valentine dengan memberikan coklat atau permen kepada orang-orang terdekatnya. 

Ada Banyak Orang Tidak Merayakan Hari Valentine

Dari survei terhadap 7.112 orang dewasa yang tersebar di 28 negara, Ipsos juga menemukan ada banyak orang yang tidak suka merayakan Hari Valentine karena beragam alasan.

Sebanyak 47% responden mengaku tidak merayakan Hari Valentine karena momen tersebut terlalu banyak diisi acara komersial.

Kemudian 37% responden mengatakan perayaan Valentine bukan bagian dari budaya atau tradisi mereka, dan ada 11% yang merasa perayaan Valentine terlalu mahal untuk mereka.

(Baca Selengkapnya: Deretan Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Lebih dari Rp 14 Miliar)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.