Inilah 10 Obat Terlaris di Dunia pada 2021

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 08/02/2022 18:00 WIB
Pendapatan dari Penjualan Obat-Obatan Menurut Jenisnya (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statista Health Market Outlook melaporkan, pendapatan dari penjualan obat onkologi (pengobatan dan perawatan kanker) mencapai US$ 176 miliar pada 2021. Jumlah ini sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan jenis obat-obatan lain.

Pendapatan ini diprediksi meningkat hingga US$ 196,7 miliar pada 2022 dan mencapai US$ 282,9 miliar pada 2025. Statista juga melaporkan bahwa obat onkologi merupakan segmen terbesar dari pasar obat-obatan global.

Setelah obat onkologi, vaksin menempati urutan kedua dengan pendapatan sebesar US$ 88,6 miliar. Disusul, pendapatan dari obat anti diabetes sebesar US$ 55,7 miliar dan obat anti rematik sebesar US$ 55,3 miliar.

Mahalnya obat kanker membuat pendapatan yang dihasilkan menjadi tinggi. Obat kanker yang baru keluar atau dirilis akan membuat harganya semakin mahal karena perusahaan farmasi membebankan biaya tinggi terhadap obat yang baru saja diteliti dan dirilis.

Secara global, pasar obat-obatan menunjukkan pertumbuhan yang stabil karena didorong oleh inovasi serta meningkatnya permintaan akan layanan kesehatan, terutama di negara-negara berkembang.

(Baca Selengkapnya: Ini Jenis Kanker yang Paling Banyak Diderita Penduduk Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.