Daftar Artis dengan Tarif Endorse Termahal di Dunia

Ekonomi & Makro
1
Monavia Ayu Rizaty 28/01/2022 14:00 WIB
10 Selebriti dengan Tarif Endorsement Termahal di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Selebriti papan atas di dunia tentunya memiliki tarif endorse dengan harga yang fantastis. Popularitas dengan jumlah pengikut Instagram yang besar membuat tarif endorse mereka melejit hingga puluhan juta dolar.

Melansir South China Morning Post, Charlize Theron menjadi selebriti dengan tarif endorse sebuah produk termahal di dunia pada 2021. Ia telah dikontrak oleh label fesyen mewah asal Prancis, Dior, selama 11 tahun dengan bayaran mencapai US$ 55 juta atau sekitar Rp 789,8 miliar (kurs Rp 14.359/US$).

Selebriti dengan tarif endorse produk termahal berikutnya adalah Beyoncé sebesar US$ 50 juta dengan membintangi iklan minuman Pepsi. Kemudian, aktris Julia Roberts juga mendapatkan US$ 50 juta sebagai juru bicara dari rumah kosmetik asal Prancis, Lancôme.

Berikutnya, aktor George Clooney menerima bayaran endorse dari merek mesin kopi Nespresso sebesar US$ 40 juta. Wajah George Clooney telah lama identik dengan merek tersebut sejak 2006. Selanjutnya ada aktris sekaligus penyanyi, Selena Gomez, yang mendapatkan US$ 30 juta dari kontraknya bersama merek pakaian olahraga asal Jerman, Puma.

Selebriti lain yang juga memiliki tarif endorse termahal dari sebuah merek produk antara lain Taylor Swift (US$ 26 juta) serta Angelina Jolie, Robert Downey Jr., Robert Pattinson, dan Nicole Kidman yang sebesar US$ 12 juta.

(Baca Selengkapnya: Raffi-Nagita hingga Syahrini, Inilah Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua