New York Nicks, Tim Basket NBA Terkaya saat Ini

Olahraga
1
Monavia Ayu Rizaty 25/01/2022 11:40 WIB
Klub NBA Terkaya di Dunia (Januari 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penggemar olahraga bola basket pasti sudah tidak asing lagi dengan National Basketball Association atau NBA. NBA merupakan kompetisi bola basket profesional di wilayah Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanda) dan sangat digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.

Dilansir dari wealthygorilla.com, New York Nicks menempati urutan teratas sebagai tim basket NBA terkaya pada saat ini dengan nilai mencapai US$ 4,6 miliar atau sekitar Rp 66 triliun (Rp 14.348/US$).

New York Nicks didirikan pada 1946 dan telah melahirkan banyak pemain-pemain basket profesional dan berbakat. Maka tidak heran, New York Knicks menjadi tim basket NBA terkaya. Klub ini juga berhasil mengumpulkan gelar NBA sebanyak dua kali dalam setiap kompetisi di liga NBA.

Urutan kedua tim basket NBA terkaya ditempati Los Angeles Lakers dengan nilai sebesar US$ 4,4 miliar. Disusul oleh Golden State Warriors dan Chicago Bulls yang masing-masing bernilai US$ 4,3 miliar dan US$ 3,2 miliar.

Boston Celtics menempati urutan berikutnya dengan kekayaan senilai US$ 3,1 miliar. Selanjutnya, kekayaan tim basket NBA Los Angeles Clippers sebesar US$ 2,6 miliar dan Brooklyn Nets sebesar US$ 2,5 miliar.

Sementara, kekayaan tim basket NBA lainnya, yakni Houston Rockets senilai US$ 2,47 miliar, Dallas Mavericks senilai US$ 2,4 miliar, dan Toronto Raptors senilai US$ 2,1 miliar.

(Baca Selengkapnya: LeBron James, Pebasket dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Saat Ini)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua