Tiongkok, Negara dengan Pengeluaran Konsumen untuk Aplikasi Ponsel Terbesar

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 17/01/2022 17:50 WIB
10 Negara dengan Pengeluaran Konsumen untuk Aplikasi Ponsel Terbesar (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

App Annie mencatat pengeluaran konsumen untuk game dan transaksi dalam aplikasi ponsel mencapai US$ 170 miliar pada 2021. Tiongkok menjadi negara dengan pengeluaran konsumen untuk aplikasi ponsel terbesar mencapai US$ 56,76 miliar sepanjang tahun lalu.

Amerika Serikat berada di peringkat dua dengan total pengeluaran konsumen sebesar US$ 43,04 miliar. Jepang berada di peringkat ketiga dengan pengeluaran sebesar US$ 20,71 miliar.

Selanjutnya, pengeluaran konsumen untuk aplikasi ponsel di Korea Selatan tercatat sebesar US$ 6,61 miliar. Britania Raya duduk di peringkat kelima dengan pengeluaran konsumen sebesar US$ 4,16 miliar.

Konsumen aplikasi ponsel di Jepang, Korea Selatan, dan Britania Raya mengeluarkan biaya untuk aplikasi ponsel masing-masing sebesar 2,57 miliar, 2,22 miliar, dan 2,01 miliar. Jika dilihat dari jumlah unduhan, Jepang hanya berada di peringkat ke-13, Britania Raya ke-15, dan Korea Selatan ke-18.

Sebaliknya, negara seperti India, Brazil, dan Indonesia memiliki jumlah unduhan yang besar tetapi pengeluaran konsumen untuk aplikasi berbayar termasuk kecil. Jika dilihat dari jumlah unduhan, India berada di peringkat ke-2, Brazil ke-4, dan Indonesia ke-5. Ketiga negara ini tidak masuk dalam 10 negara dengan pengeluaran konsumen terbesar.

(Baca: Indonesia Jadi Pasar Aplikasi Smartphone Terbesar ke-5 di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua