Nike, Perusahaan Perlengkapan Olahraga dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar

Olahraga
1
Reza Pahlevi 05/01/2022 17:20 WIB
10 Perusahaan Perlengkapan Olahraga dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (5 Januari 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Nike menjadi perusahaan peralatan olahraga dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Kapitalisasi pasar Nike mencapai US$ 263,36 miliar per 5 Januari 2022.

Nilai kapitalisasi pasar Nika 4,5 kali lipat dari Adidas yang berada di posisi kedua. Kapitalisasi pasar Adidas tercatat sebesar US$ 58,2 miliar, jauh di bawah Nike.

Lululemon Athletica berada di peringkat ketiga dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 49,23 miliar. Perusahaan Kanada ini utamanya memproduksi perlengkapan olahraga untuk yoga.

Perusahaan olahraga asal Asia duduk di peringkat keempat dan kelima. Anta Sports asal Tiongkok memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 39,12 miliar dan Shimano asal Jepang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 24,95 miliar.

Mengutip data Companies Market Cap, kapitalisasi pasar perusahaan peralatan olahraga mencapai US$ 503,86 miliar. Nike mencakup lebih dari setengah kapitalisasi pasar tersebut.

(Baca: Nike, Merek Fesyen Olahraga dengan Pendapatan Terbesar di 2020)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.