East Ventures Paling Aktif Danai Startup Fintech hingga Kuartal III 2021

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 04/01/2022 15:20 WIB
Investor dengan Total Transaksi Pendanaan Startup Fintech Terbanyak, Q1 - Q3 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

DailySocial melaporkan ada total 105 transaksi untuk pendanaan perusahaan rintisan atau startup sektor teknologi keuangan atau financial technology (fintech) dari Januari hingga September 2021 di dalam negeri. Dalam periode tersebut, East Ventures menjadi investor teraktif.

East Ventures tercatat melakukan 25 transaksi hingga kuartal III 2021. Diikuti oleh AC Ventures yang telah melakukan 13 transaksi dalam periode yang sama.

DailySocial juga mencatat investor malaikat melakukan 13 transaksi untuk fintech. Investor malaikat adalah investor tahap awal startup yang juga membantu perusahaan rintisan lainnya mengambil langkah pertamanya. Pendanaan ini biasanya dalam bentuk obligasi konversi atau kepemilikan saham perusahaan.

MDI Ventures, modal ventura milik Telkom, melakukan 10 transaksi untuk pendanaan fintech. Telkomsel Mitra Inovasi, yang juga berafiliasi dengan Telkom, tercatat melakukan 6 transaksi.

Pendanaan untuk startup fintech mencapai US$ 1,23 miliar dalam Desember 2020-November 2021. Kredivo menjadi startup dengan penerimaan pendanaan terbesar, yaitu US$ 226 juta.

(Baca: Mayoritas Unicorn Dunia Berasal dari Sektor Fintech)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua