Survei Indikator: Tri Rismaharini Menteri Berkinerja Terbaik

Politik
1
Vika Azkiya Dihni 08/12/2021 11:17 WIB
10 Menteri yang Dinilai Publik Memiliki Kinerja Paling Baik
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menteri Sosial Tri Rismaharini dinilai sebagai menteri dengan kinerja paling baik dalam survei Indikator yang dirilis Minggu (5/12). Ada 12,5% responden yang menyatakan Tri Rismaharini memiliki kinerja paling baik.

Posisi selanjutnya ditempati Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan 12,3% responden yang menilainya berkinerja paling baik. Lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dinilai sebagai menteri berkinerja paling baik di posisi ketiga dan keempat oleh responden dengan persentase sama-sama sebesar 9,2%.

Selanjutnya, 8,1% responden menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga memiliki kinerja baik. Kemudian, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dinilai oleh 4,1% responden sebagai menteri berkinerja terbaik.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dinilai sebagai menteri berkinerja paling baik oleh responden dengan persentase masing-masing 3,4% dan 3,1%. Sementara, tokoh lainnya dinilai oleh responden sebagai menteri berkinerja terbaik dengan persentase dibawah 2%.

Adapun survei Indikator politik melibatkan 2.020 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Responden yang dipilih adalah mereka yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah. Survei dilakukan dengan wawancara langsung dan penentuan sample menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 2,9% serta tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: Survei Poltracking: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi, Prabowo dan Anies Menyusul)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua