10 Kapal Pesiar Termahal Dunia, Ada yang Harganya Nyaris Rp 70 Triliun

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 02/12/2021 11:10 WIB
10 Kapal Pesiar Termahal di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berlibur adalah hal yang paling ditunggu banyak orang setelah penat dengan rutinitas sehari-hari. Berlibur dengan kapal pesiar menjadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat, terutama dari kalangan atas yang mempunyai gaya hidup mewah.

Berikut ini 10 kapal pesiar termahal di dunia pada 2021 versi wealthygorilla.com.

  1. History Supreme – US$ 4.8 Miliar atau Rp 68,9 Triliun (Kurs Rp 14.364/US$)

Kapal pesiar History Supreme menjadi kapal pesiar termahal di dunia saat ini. Kapal ini terbuat dari emas murni seberat 10 ton dan platinum yang dirancang oleh desainer mewah terkenal dari Inggris, Stuart Hughes. History Supreme dimiliki oleh orang terkaya di Malaysia, Robert Knok.

  1. Eclipse – US$ 1.5 Miliar atau Rp 21,5 Triliun

Kapal pesiar ini memiliki 2 helipad, 24 kabin tamu, gedung disko, dua kolam renang, kolam air panas, serta kapal selam mini yang mampu tenggelam hingga 50 m di bawah air. Eclipse dimiliki oleh miliarder asal Rusia, Roman Abramovich.

  1. Streets of Monaco – US$ 1 Miliar atau Rp 14,4 Triliun

Streets of Monaco, adalah kapal pesiar sepanjang 500 kaki yang menyerupai kota terapung. Kamar mewah yang ditawarkan kapal pesiar ini terdapat di lantai tiga, dan dilengkapi dengan lift pribadi, kantor, ruang tamu, balkon, serta jacuzzi.

  1. Azzam – US$ 600 Juta atau Rp 8,6 Triliun

Kapal pesiar Azzam dimiliki oleh keluarga kerajaan Uni Emirat Arab. Menurut pembuatnya, Azzam adalah kapal pesiar paling kompleks dan menantang yang pernah dibuat.

  1. Topaz – US$ 527 Juta atau Rp 7,6 Triliun

Topaz adalah kapal pesiar yang dibuat desainer Inggris, Tim Hewood. Pemilik kapal pesiar ini adalah Mansour bin Zayed, Wakil Perdana Menteri Uni Emirat Arab. Beberapa fasilitas yang tersedia di kapal ini adalah kolam renang, gym, jacuzzi, bioskop dan sebuah helipad.

  1. Motor Yacht A – US$ 440 Juta atau Rp 6,3 Triliun

Motor Yacht dapat menampung 14 tamu dan 42 anggota awak. Kapal selam ini memiliki permukaan cermin yang menghiasi interior serta peralatan makan yang terbuat dari kristal Perancis.

  1. Dubai – US$ 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun

Kapal pesiar Dubai dimiliki anggota kerajaan Dubai. Fasilitasnya antara lain kolam renang mosaik, tangga melingkar, helipad, area berjemur dan jacuzzi. Superyacht dapat menampung 155 tamu, termasuk awak kapal.

  1. Radiant – US$ 320 Juta atau Rp 4,6 Triliun

Kapal pesiar Radiant dimiliki oleh Abdulla Al Futtaim asal Uni Emirat Arab. Radiant dibangun dengan superstruktur aluminium dan lambung baja yang kuat. Radiant juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, senjata sonik, dan meriam air.

  1. Al Said – US$ 300 Juta atau Rp 4,3 Triliun

Kapal pesiar ini dimiliki oleh anggota keluarga kerajaan Oman. Kapal pesiar Al Said isa menampung hingga 70 tamu bersama dengan 154 anggota awak kapal dan memiliki ruang konser yang dapat menampung orkestra.

  1. Serene – US$ 300 Juta atau Rp 4,3 Triliun

Kapal pesiar Serene dibuat pada 2011 oleh Fincantieri untuk miliarder asal Rusia, Yuri Scheffler. Pada 2015, kapal pesiar ini dibeli oleh Pangeran Mohammed bin Salman dari Arab Saudi. Kapal pesiar Serene dapat menampung 24 tamu dan 52 awak kapal.

(Baca Selengkapnya: Pasang Tarif Hingga Rp 2,1 Miliar Per Malam, Inilah 10 Hotel Termahal di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua