Riset: Mayoritas Pedagang Online Ingin Meningkatkan Penggunaan Keuangan Digital

Teknologi & Telekomunikasi
1
Dwi Hadya Jayani 11/11/2021 15:50 WIB
Kemungkinan Pedagang Online Meningkatkan Penggunaan atau Mempertahankan Penggunaan yang Sama dari Layanan Keuangan Digital dalam 1-2 Tahun Mendatang
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pelaku usaha beradaptasi dengan beralih ke daring agar dapat bertahan di tengah pandemi. Hasil riset Google, Temasek, dan Bain & Company melaporkan, 28% pedagang online percaya bahwa mereka tidak akan selamat dari pandemi jika bukan karena layanan digital. Mayoritas pedagang online akan meningkatkan layanan keuangan digital dalam satu hingga dua tahun mendatang.

Mayoritas atau sebanyak 77% pedagang online mengaku mungkin akan meningkatkan penggunaan pembayaran digital. Sementara itu, sebanyak 17% menyebutkan kemungkinan penggunaan tetap sama dari pembayaran digital.

Kemudian, sebanyak 71% pedagang mengatakan mungkin akan meningkatkan penggunaan transfer dana digital (digital remittance) dalam satu hingga dua tahun mendatang. Adapun yang mengaku mungkin akan mempertahankan dari transfer dana digital sebanyak 20%.

Untuk kategori asuransi online, sebanyak 47% pedagang online mengaku mungkin akan meningkatkaannya. Di sisi lain, sebanyak 21% pedagang online akan menggunakaan penggunaan yang sama dari asuransi online.

Terakhir, laporan ini menyebutkan sebanyak 37% pedagang online mungkin akan meningkatkan pinjaman online. Sementara itu, sebanyak 15% mungkin akan mempertahankan penggunaan yang sama untuk pinjaman online.

(Baca: Jumlah Agen Layanan Keuangan Digital Terbesar Ada di Sulawesi)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua