Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Penukal Abab Lematang Ilir Paling Tinggi di Sumatera Selatan

Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Sumatera Selatan

Sumber : Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 15 Oktober, 2021

Disalin..

Penulis: Agus Dwi Darmawan

17/10/2021, 07.07 WIB

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Selatan saat ini paling tinggi terjadi di Penukal Abab Lematang Ilir dengan jumlah lima kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Jumat, 15 Oktober 2021. Angka ini selisih 2 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Dalam seminggu terakhir, kondisi penularan Covid-19 di Penukal Abab Lematang Ilir tampak belum membaik. Ini ditandai dengan jumlah kasus pekan ini yang tercatat masih lebih tinggi dibandingkan kondisi pekan sebelumnya yang di angka empat kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Prabumulih. Wilayah ini mencatatkan konfirmasi kasus mingguan mencapai tiga kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi yang artinya belum terlihat ada perbaikan.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah tersebut adalah Muara Enim, kota Lubuk Linggau dan Ogan Komering Ulu Timur. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 1,37 kasus, 1,25 kasus dan 1,02 kasus.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Banyuasin, Musi Rawas Utara, Lahat dan Ogan Komering Ilir. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas 0,23 kasus per 100 ribu penduduk.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 127 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 311 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Konten cek fakta ini kerja sama Katadata dengan Google News Initiative untuk memerangi hoaks dan misinformasi vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia.

google news initiative x katadata

data terkait