Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Kota Serang Paling Tinggi di Banten

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 15/10/2021 15:07 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Banten
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Banten saat ini paling tinggi terjadi di kota Serang dengan jumlah tiga kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Rabu, 13 Oktober 2021. Angka ini selisih 0 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di kota Serang telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka 10,17 kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Tangerang Selatan. Wilayah ini mencatatkan konfirmasi kasus mingguan mencapai tiga kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi yang artinya belum terlihat ada perbaikan.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah tersebut adalah kota Tangerang, kota Cilegon dan Tangerang. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak dua kasus, 1,12 kasus dan 0,91 kasus.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Serang dan Pandeglang. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas 0,16 kasus per 100 ribu penduduk.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 137 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 302 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Data Populer
Lihat Semua