Inilah 5 Keluarga Terkaya di Dunia, Berapa Besar Hartanya?

Ekonomi & Makro
1
Monavia Ayu Rizaty 28/09/2021 12:00 WIB
Nilai Harta 5 Keluarga Terkaya di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sejumlah keluarga menjadi paling kaya di dunia melalui bisnis yang telah dilakukan secara turun-temurun. Bisnis tersebut tak hanya memiliki nilai warisan yang berharga, tapi juga tradisi dan kualitas.

Tak hanya itu, para keluarga terkaya di dunia menyarankan adanya royalti. Terutama jika kekayaan mereka mengalir antargenerasi.

Melansir dari Bloomberg, berikut lima daftar keluarga terkaya di dunia pada 2021:

  1. Keluarga Walton (US$ 238,2 Miliar atau Rp 3.397 Triliun (kurs Rp 14.262/US$))

Keluarga Walton merupakan keluarga terkaya di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Pewaris bisnis keluarga Walton, yakni Alice Walton dan Jim Walton masing-masing memiliki kekayaan sebesar US$ 65,5 miliar (Rp 934,1 triliun) dan US$ 66,5 miliar (Rp 948,4 triliun). Raksasa ritel Walmart yang didirikan di Arkansas pada 1962 menjadi bisnis keluarga Walton.

  1. Keluarga Mars (US$ 141,9 Miliar atau Rp 2.023 Triliun)

Mars Inc merupakan salah satu perusahaan permen dan makanan hewan terbesar di dunia dengan penjualan US$ 40 miliar. Mars didirikan pada 1911 ketika Frank Mars mulai menjual permen dari dapurnya di Tacoma, Washington. Produk permen yang sangat terkenal dari perusahaan ini antara lain M&Ms, Milky Way, dan Mars Bars.

  1. Keluarga Koch (US$ 124,4 Miliar atau Rp 1.774 Triliun)

Koch Industries merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar di Amerika. Bisnis keluarga tersebut didirikan pada 1940 oleh Fred C. Koch setelah dia berhasil mengembangkan proses penyulingan minyak mentah baru. Anak perusahaan Koch Industries ini tersebar di berbagai sektor, seperti manufaktur, penyulingan, bahan kimia, energi, pupuk, dan sebagainya.

  1. Keluarga Hermes (US$ 111,6 Miliar atau Rp 1.590 Triliun)

Keluarga asal Prancis ini mendirikan perusahaan yang memproduksi barang mewah pada 1837. Hermès fokus memproduksi kulit, aksesoris, perabotan rumah, parfum, perhiasan, jam tangan, dan pakaian siap pakai. Perusahaan ini juga terkenal sebagai produsen barang-barang dan pakaian mewah yang jadi favorit kalangan atas.  

  1. Keluarga Al Saud (US$ 100 Miliar atau Rp 1.424 Triliun)

House of Saud, keluarga kerajaan di Arab Saudi ini memiliki sejarah monarki yang dimulai hampir satu abad yang lalu. Kekayaan keluarga berasal dari hasil industri minyak Arab Saudi (yang diberikan oleh kantor eksekutif raja kepada berbagai anggota keluarga) serta pendapatan pribadi bangsawan dari negosiasi kontrak pemerintah dan investasi lainnya.

(Baca: Inilah 10 Orang Kaya Termuda pada 2021)

Data Populer
Lihat Semua