Di Jakarta, Pemakaman dengan Protap Covid-19 Mulai Menurun

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 22/07/2021 11:10 WIB
Data Harian Pemakaman di Jakarta Periode Maret-Juli 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah pemakaman dengan protap covid-19 secara harian di DKI Jakarta, dalam tren menurun satu pekan terakhir. Pemakaman minggu ini, rata-rata 244 laporan per hari turun dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai 314 laporan.

Rabu 21 Juli kemarin, merupakan angka terendah pemakaman dengan protap covid yang pernah dilaporkan. Dalam sehari tercatat ada 200 pemakaman. Kondisi ini secara kontinyu terus terjadi selama sebulan sejak 25 Juni. Sebelum itu, kisaran pemakaman masih dibawah 150.

Catatan dari Satgas Covid DKI Jakarta, puncak pemakaman tertinggi terjadi pada minggu pertama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat tanggal 3 Juli lalu. Dalam satu pekan, banyaknya pemakaman yang dilaporkan dengan protap covid mencapai rata-rata mingguan hingga 380 laporan. Ini menjadi rekor tertinggi yang pernah dicatat.

Insiden mengganasnya virus covid di DKI Jakarta, turut mengkatrol tingginya tingkat pemakaman harian. Normalnya sebelum pandemi covid terjadi, pemakaman harian umum ada dikisaran 100. Saat ini, pemakaman baik secara harian umum maupun dengan prosedur protap covid naik dua hingga tiga kali lipat.

Data Populer
Lihat Semua