Paspor Jepang Punya Akses Bebas Visa Terbanyak di Dunia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Andrea Lidwina 23/06/2021 18:00 WIB
Jumlah Negara yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa (Kuartal II-2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penduduk dengan paspor Jepang bisa berkunjung ke 193 negara bebas visa. Hal tersebut menjadikan paspor Jepang sebagai yang paling kuat di dunia.

Posisi kedua dan ketiga masih diduduki oleh negara Asia. Penduduk yang memiliki paspor Singapura bisa mendapatkan akses bebas visa di 192 negara. Kemudian, paspor Korea Selatan memiliki akses bebas visa di 191 negara.

Daftar setelahnya lantas didominasi oleh negara-negara Eropa. Jerman, misalnya, memiliki paspor dengan akses bebas visa di 191 negara.

Paspor Finlandia, Spanyol, dan Luksemburg sama-sama memiiki akses bebas visa di 190 negara. Lalu, paspor Denmark dan Austria punya akses bebas visa di 189 negara.

Negara-negara Asia baru muncul kembali setelah peringkat 30 besar. Malaysia berada di posisi 35 lantaran paspornya bisa dipakai berkunjung ke 179 negara tanpa visa.

Uni Emirat Arab menempati posisi 41 karena paspornya bisa digunakan tanpa visa di 174 negara. Sementara, Hong Kong berada di urutan ke-46 karena paspornya punya akses bebas visa di 171 negara.

(Baca: Tokyo, Kota Terpadat di Dunia 2021)

Dengan akses bebas visa, pemilik paspor tidak perlu mengurus dan membayar visa sebelum keberangkatan. Visa bisa diperoleh saat kedatangan (on arrival) atau cukup menggunakan izin perjalanan (electronic travel authorization/ETA).

Data Populer
Lihat Semua