Pecah Kongsi dengan PepsiCo, Berapa Penjualan Makanan Ringan Indofood CBP?

Produk Konsumen
1
Andrea Lidwina 19/02/2021 11:50 WIB
Total Penjualan Bersih Indofood CBP pada Segmen Makanan Ringan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tidak akan memproduksi dan menjual makanan ringan Cheetos, Doritos, dan Lay’s di Indonesia mulai Agustus 2021 hingga setidaknya tiga tahun ke depan. Sebab, kerja sama ICBP dengan PepsiCo yang memiliki merek tersebut telah berakhir.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, ICBP selalu membukukan total penjualan bersih di atas Rp 2 triliun pada segmen makanan ringan dalam lima tahun terakhir. Nilainya pun sudah mencapai Rp 2,1 triliun hingga kuartal III 2020.

(Baca: Siapa Konsumen Terbesar Makanan Ringan di Indonesia?)

ICBP akan melanjutkan segmen makanan ringan dengan menjual merek Chitato, Qtela, Chiki, dan JetZ. Sementara itu, PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia karena prospek industrinya yang kuat.

Data Populer
Lihat Semua