Tingkat Kepatuhan Warga Jakarta Terapkan 3M Menurun

Tingkat Kepatuhan Masyarakat Jakarta Menerapkan 3M

Sumber : Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 22 November 2020

Disalin..

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

25/11/2020, 14.22 WIB

Tingkat kepatuhan masyarakat Jakarta dalam memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) untuk mencegah virus corona Covid-19 mengalami penurunan dan stagnansi dalam sepekan terakhir. Hal tersebut sebagaimana terlihat dari hasil pengamatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Secara rinci, tingkat kepatuhan masyarakat Jakarta dalam memakai masker hanya mencapai 65% pada 21 November 2020, menurun dari sepekan sebelumnya yang sebesar 70%. Tingkat kepatuhan masyarakat Jakarta dalam menjaga jarak sebesar 60% atau sama dengan sepekan sebelumnya.

Sementara, tingkat kepatuhan masyarakat Ibu Kota dalam mencuci tangan hanya sebesar 30%. Angka tersebut menurun dibandingkan sepekan sebelumnya yang mencapai 40%.

(Baca: Tingkat Positivitas Jakarta Masih Lampaui Batas Aman WHO)

Pandemi Covid-19 belum berlalu dan penting bagi masyarakat terus disiplin menerapkan gerakan 3M. Semakin disiplin menerapkannya, risiko tertular virus corona semakin kecil.  

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.