5 Kategori Restoran Dine-In yang Diminati Selama Normal Baru

Ekonomi & Makro
1
Cindy Mutia Annur 15/09/2020 10:21 WIB
Kategori Restoran Dine-In yang Diminati Konsumen (Juli-Agustus 2020)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Riset Mandiri Institute mencatat bahwa sejumlah masyarakat sudah berani untuk makan di tempat (dine-in) di restoran. Setidaknya ada lima kategori restroran yang paling diminati konsumen untuk dine-in di masa normal baru, paling banyak di general restaurant yakni sebesar 54,5%.

General restaurant adalah restoran yang menawarkan menu makanan beragam. Dengan ragam menu, restoran ini lebih banyak menarik konsumen, terutama masyarakat kelas menengah-bawah.

Selanjutnya, yakni kategori restoran lainnya (54,2%), fast food (52,7%), local (52,1%), dan specialty restaurant. Specialty restaurant adalah umumnya memiliki menu yang spesifik. Hanya sebagian masyarakat saja, terutama menengah atas yang berkunjung ke restoran ini. Contohnya yakni Japanese food, steakhouse, dan western food.

Riset ini dilakukan pada Juli sampai Agustus 2020 lalu dengan metode live tracking dari Google Maps di 5.968 lokasi toko dan 7.531 restoran di 8 kota besar. Di antaranya yakni Jakarta, Bogor Tangerang, Bekasi, Makassar, Medan, Surabaya, dan Denpasar. 

Data Populer
Lihat Semua