Kinerja Perusahaan Grup Bakrie Kuartal III-2019

Laba/Rugi Bersih Perusahaan Grup Bakrie Kuartal III-2019

Sumber : Bursa Efek Indonesia (BEI), PT,

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

13/11/2019, 15.37 WIB

Grup Bakrie di sektor pertambangan, manufaktur dan infrastruktur mencatatkan laba sepanjang Januari-September 2019. Sementara di sektor  lainnya membukukan kerugian.

PT Darma Henwa Tbk. (DEWA) memperoleh laba bersih sebesar Rp 16,9 miliar, atau naik 44,3% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), salah satu perusahaan Grup Bakrie di bidang tambang, juga mendapatkan laba bersih sebesar Rp 1,1 triliun per September 2019. Namun, jumlah itu anjlok 63% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kemudian, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dan PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS) berhasil membukukan keuntungan, masing-masing sebesar Rp 342,3 miliar dan Rp 14,4 miliar. Kedua perusahaan ini merugi hingga Rp 1 triliun pada kuartal III-2018.

Sayangnya, beberapa lini bisnis Bakrie yang lain masih mengalami kerugian pada kuartal III-2019. Perusahaan tersebut antara lain PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) yang menggarap perkebunan sawit, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di bidang media, dan perusahaan properti PT Bakrieland Development Tbk (ELTY).

TOPIK

Pasar

data terkait