LSI Denny JA: Dukungan Jokowi-Ma’ruf Unggul di Semua Pulau

Politik
29/09/2018 19:55 WIB
Dukungan Terhadap Capres dan Cawapres 2019 Menurut Pulau dari LSI Denny JA (27 Sep 2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dukungan masyarakat terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di semua pulau lebih unggul dibanding kompetitornya, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandiaga). Ini tercermin dari hasil survei terbaru dari lembaga survei LSI Denny JA yang menunjukkan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf lebih besar dibanding pesaingnya dari Pulau Sumatera hingga Maluku dan Papua.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pulau Jawa (dengan base responden 56,7%) meraih dukungan 52,6% suara sementara pasangan Prabowo-Sandiaga hanya 25,9% suara. Sisanya, 21,5% suara belum memutuskan pilihannya/merahasiakan pilihannya/tidak jawab/tidak tahu. Hanya di Pulau Sumatera (dengan base responden 20,8%) yang terlihat persaingannya kedua pasangan cukup ketat. Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf sebesar 44,8% suara dan pesaingnya 43,8% suara, sisanya belum memutuskan atau merahasiakan pilihannya.

LSI Denny JA melakukan survei pada 14-22 September 2018 dengan melibatkan 1.200 responden dengan menggunakan metode multistage random sampling. Adapun metode tatap muka responden menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar +/-2,9%.

Data Populer
Lihat Semua