Bambang Hartono Atlet Tertua di Asian Games 2018?

Olahraga
01/09/2018 11:01 WIB
10 Atlet Tertua di Ajang Asian Games 2018
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Michael Bambang Hartono merupakan atlet tertua kontingen Indonesia di pesta olahraga Asian Games 2018. Pria yang telah berumur 78 tahun tersebut masuk dalam daftar atlet tertua di Asian Games ke 18, namun masih mampu menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia dari cabang olahraga bridge untuk kategori supermix team

Sementara berdasarkan data Asiangames2018.id, atlet tertua di perhelatan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tercatat atas nama Kong Te Yang, pemain bridge dari Filipina yang berumur 85 tahun. Atlet tertua kedua adalah Lai Chun Ng (82 tahun) dari Singapura dan ketiga Hung Fong Lee (81 tahun) dari Malaysia, keduanya merupakan atlet di cabang olahraga bridge.

Sebagai informasi, Bambang Hartono merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan harta mencapai US$ 16,7 miliar atau setara Rp 245,5 triliun menurut majalah Forbes 2018. Selain sebagai pemilik perusahaan pabrik rokok Djarum, pria yang memiliki nama Tionghoa Oei Gwie Siong adalah pemilik mayoritas saham Bank BCA bersama saudaranya yang bernama Robert Budi Hartono.

 

Data Populer
Lihat Semua