Siapa Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia 2018?

Olahraga
16/07/2018 10:47 WIB
Pencetak Gol Piala Terbanyak Dunia 2018 di Rusia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pesta sepak bola Piala Dunia 2018 yang berlangsung sejak 14 Juli telah berakhir. Tim nasional Prancis kembali tercatat sebagai juara dunia sepak bola untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Selama turnamen berlangsung tercatat senbanyak 169 gol. Namun, sayangnya pencetak gol terbanyak (top skor) ke gawang lawan bukan dari kedua kesebelasan yang berlaga di final.

Berdasarkan data FIFA, pencetak gol terbanyak di ajang sepak bola terbesar di dunia yang berlangsung setiap empat tahun sekali tersebut tercatat atas nama Harry Kane. Pemain Inggris tersebut selama Piala Dunia di Rusia telah melesakkan enam gol bola ke gawang lawan-lawannya. Sayang tim Inggris harus terhenti di semi final karena kalah dari Kroasia dengan skor 1-2.

Sementara Antoine Griesmann, Romelu Lukaku, Denis Cheryshev, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe berhasil tercatat sebagai pemain yan mencetak empat gol di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia. Terdapat tujuh pemain berhasil mencetak tiga gol, 13 pemain mencetak 2 gol dan 96 pemain masing-masing mencetak satu gol.

Data Populer
Lihat Semua