Siapa Pasangan Ideal Gatot Nurmantyo untuk Maju ke Pilpres 2019?

Politik
13/07/2018 15:16 WIB
Elektabilitas Gatot Nurmantyo Berpasangan dengan Beberapa Tokoh di Pilpres 2019
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo merupakan salah satu tokoh yang masuk bursa calon presiden maupun wakil presiden. Nama pria kelahiran Tegal pada 1960 dan juga mantan Panglima TNI tersebut menjadi salah satu kandidat presiden maupun wakil presiden yang diusung oleh sejumlah partai yang sedang melakukan lobi-lobi politik. Sebagai informasi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden akan berlangsung pada 4-10 Agustus 2018. 

Jika Gatot maju sebagai calon presiden, menurut hasil survei LSI Denny JA pasangan calon wakil presidennya yang terkuat adalah Anies Rasyid Baswedan. Elektabilitas pasangan Gatot-Anies pada pemilihan presiden 2019 sebesar 31,8%. Angka tersebut mengalahkan pasangan Gatot dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan Ahmad Heryawan maupun berpasangan dengan tokoh lainnya.

Survei LSI Denny JA berlangsung pada 28 Juni-5 Juli dengan melibatkan 1.200 responden. Adapun pengambilan sampling menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9%. Sementara wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.  

Data Populer
Lihat Semua