Di Mana Harga Pertalite Tertinggi?

3 Juli 2018

Data Pertamina menunjukkan bahwa harga BBM dengan RON 90 tersebut termahal di Kodya Batam dan Kepulauan Riau, yakni mencapai Rp 8.150/liter.

Beberapa harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) Pertamina mulai naik sejak 1 Juli 2018. Namun, perusahaan minyak milik pemerintah tersebut tidak menaikkan harga BBM jenis Pertalite yang memiliki kandungan oktan (RON) 90 ini.

Baca selengkapnya

Harga Pertalite di SPBU Pertamina tidak semuanya sama dan tergantung dari wilayah masing-masing. Data Pertamina menunjukkan bahwa harga BBM dengan RON 90 tersebut termahal di Kodya Batam dan Kepulauan Riau, yakni mencapai Rp 8.150/liter. Kemudian di beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan sebagian Sumatera, harga Pertalite dipatok Rp 8.000/liter. Sementara di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, serta beberapa wilayah di Sumatera, BBM dengan oktan 90 tersebut dijual dengan harga Rp 7.800/liter.

Naiknya harga minyak mentah dunia yang telah mencapai US$ 70/barel menjadi alasan perusahaan minyak pelat merah tersebut melakukan penyesuaian harga mengikuti langkah SBPU lainnya yang terlebih dahulu menaikkan harga BBM.

Tampilkan minimal

Harga Pertalite di Beberapa Daerah (1 Juli 2018)

 
  • Sumber

    PT Pertamina Persero

  • Rilis

    PT Pertamina Persero 2 Juli 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya