Di Mana Harga Pertalite Tertinggi?

Energi
03/07/2018 16:02 WIB
Harga Pertalite di Beberapa Daerah (1 Juli 2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Beberapa harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) Pertamina mulai naik sejak 1 Juli 2018. Namun, perusahaan minyak milik pemerintah tersebut tidak menaikkan harga BBM jenis Pertalite yang memiliki kandungan oktan (RON) 90 ini.

Harga Pertalite di SPBU Pertamina tidak semuanya sama dan tergantung dari wilayah masing-masing. Data Pertamina menunjukkan bahwa harga BBM dengan RON 90 tersebut termahal di Kodya Batam dan Kepulauan Riau, yakni mencapai Rp 8.150/liter. Kemudian di beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan sebagian Sumatera, harga Pertalite dipatok Rp 8.000/liter. Sementara di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, serta beberapa wilayah di Sumatera, BBM dengan oktan 90 tersebut dijual dengan harga Rp 7.800/liter.

Naiknya harga minyak mentah dunia yang telah mencapai US$ 70/barel menjadi alasan perusahaan minyak pelat merah tersebut melakukan penyesuaian harga mengikuti langkah SBPU lainnya yang terlebih dahulu menaikkan harga BBM.

 

Data Populer
Lihat Semua