Mayoritas Negara di Afrika Alami Defisit Asupan

13 Maret 2018

Dari 10 negara yang mengalami kedalaman defisit asupan kalori terbesar, sembilan di antaranya berada di Benua Afrika.

Penduduk negara-negara di Benua Afrika banyak yang mengalami defisit makanan menurut asupan kalori. Berdasarkan data knoema.com, dari 10 negara yang mengalami kedalaman defisit asupan kalori terbesar, sembilan di antaranya berada di Benua Hitam.

Baca selengkapnya

Republik Afrika Tengah merupakan negara dengan defisit asupan makanan terdalam, yakni mencapai 490 kilo calori (kcal)/orang/hari. Namun, defisit asupan kalori penduduk di negara tersebut mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 453 kcal/orang/hari. Adapun negara dengan defisit asupan kalori terbesar kedua adalah Haiti, yakni mencapai 468 kcal/orang/hari. Sedangkan Indonesia berada di urutan ke 74 dari 171 negara. Kekurangan asupan kalori masyarakat Indonesia dalam satu hari sebesar 53 kcal/orang.

Menurut National Health Service, Inggris, rata-rata pria dewasa membutuhkan asupan kalori sebesar 2.500 kcal/hari sementara wanita membutuhkan 2.000 kcal. Apabila mengikuti standar tersebut, masyarakat Republik Afrika Tengah hanya dapat memenuhi 75,5-80,4% dari total kebutuhan kalori per hari.

Tampilkan minimal

10 Negara dengan Defisit Makanan Terbesar + Indonesia (2016)

 
  • Sumber

    Knoema

  • Rilis

    Knoema 2016

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya