Dunhill, Raja Iklan Rokok 2016

Food Beverage Tobacco
26/02/2018 07:40 WIB
5 Merek Rokok dengan Iklan Terbesar 2016
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dunhill menjadi raja iklan rokok sapanjang 2016. Perusahaan lintingan tembakau British American Tobacco (BAT) ini mengeluarkan kocek hampir mencapai Rp 1 triliun untuk memperkenalkan produknya di media konvensional. Penghitungan iklan di media televisi dan media cetak ini berdasarkan gross rate dan tidak memperhitungkan adanya diskon, promo dan lainnya.

Data Nielsen Advertising Information Services mencatat bahwa belanja iklan Dunhill sepanjang 2016 mencapai Rp 955,7 miliar atau 0,7% dari total Rp 134,8 triliun. Angka tersebut juga merupakan yang tertinggi dari lima merek rokok dengan belanja iklan terbesar. Adapun total nilai iklan rokok dengan nilai terbesar tersebut mencapai Rp 2,39 triliun atau 1,8% dari total iklan.

Tidak hanya itu, Dunhill juga mencatat iklan terbesar pada 2016 untuk semua kategori. Belanja iklan produk BAT tersebut mengalahkan Indomie yang hanya mencapai Rp 786,6 miliar maupun Traveloka Rp 687,7 miliar.

Data Populer
Lihat Semua